Langsung ke konten utama

Cara Agar File Tidak Bisa Di Copy Paste Orang Lain

Cara agar file tidak bisa di copy paste orang lain – Halo sahabat blogger, Apakah pada saat ini kamu sedang khawatir kepada laptop atau komputer yang kamu miliki dipinjam oleh teman ataupun orang lain, karena alasan kamu mempunyai banyak file atau data-data penting yang terdapat di dalam komputer atau laptop tersebut yang tidak ingin diketahui orang lain dan bahkan kamu tidak ingin seorangpun mengcopy File atau data tersebut.

Memang hal tersebut sangatlah wajar, karena kita akan merasa terganggu ketika privasi kita diketahui orang lain dan yang lebih parahnya lagi terkadang ada saja orang yang jahil nya kelewatan seperti misalnya membagikan privasi kita kepada orang lain.

Mungkin ketika kamu membaca artikel ini kamu mencari cara agar file tidak dapat dicopy oleh orang lain bukan? Tentu sih karena itu sudah hal wajar dilakukan. Nah maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara agar orang lain tidak dapat mengcopy paste file yang ada di komputer, flashdisk, ataupun media penyimpanan lainnya yang kita gunakan. Untuk lebih lengkapnya saya akan membalasnya seperti berikut.

Cara Agar File Tidak Di Bisa Copy Paste Orang Lain

Agar orang lain tidak dapat mengcopy paste file atau data yang ada pada media penyimpanan kita ada dua cara yang akan saya bagikan, yaitu cara pertama dengan mengatur registry yang ada pada komputer atau laptop Windows yang kamu gunakan, dan yang kedua kita akan menggunakan software yang bernama ratool.

Cara agar file tidak bisa di copy paste orang lain tanpa software

Pertama Klik Start -> kemudian ketikkan regedit pada kolom pencarian, kemudian dilanjutkan tekan ENTER.Kemudian kamu navigasikan ke HKEY_LOCALMACHINE -> SYSTEM -> CurrentControlSet -> Control, Lalu kamu cari folder StoregeDevicePolicies. Kemudian kamu buka folder tersebut dan klik 2x pada WriteProtect dan kemudian rubah valuenya menjadi 1, dan jika kamu tidak menemukan folder yang bernama StoregeDevicePolicies maka kamu bisa langkah berikutnya.Beikutnya Klik kanan pada Control -> pilih New -> Key dan kemudian kamu beri nama folder baru tersebut dengan “StorageDevicePolicies“Kemudian Klik kanan pada Folder StorageDevicePolicies yang dilanjutkan dengan memilih New -> DWord Value Lalu kamu beri nama WriteProtectSelanjutnya klik 2x pada WriteProtect yang telah kamu buat tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1.Setelah itu OK, Kemudian Restart Komputer/Laptop.Selesai

Biasanya untuk cara ini sudah berhasil memberikan keamanan tambahan untuk melindungi file kamu, namun meskipun begitu ada saja orang jahil yang selalu mencari cara agar file pada komputer atau laptop dapat di copy paste. Jika demikian ada cara ampuh yang dapat menjadi solusinya yaitu dengan cara ke 2 yaitu menggunakan Software Ratool.

Cara agar file tidak bisa di copy paste orang lain menggunakan Ratool

Tentunya jika kamu ingin menggunakan cara ke 2 ini, kamu harus mendownload software ratoolnya terlebih dahulu disini. Kemudian setelah kamu download softwarenya kamu buka aplikasinya seperti biasa.

Di sana kamu akan menemukan 3 pilihan yaitu Block USB Storage Device ( kamu dapat memblokir semua Removable seperti USB atau hardisk eksternal agar tidak dapat mengcopy paste file ). Allow Read Only (File yang ada pada komputer dapat dibaca saja) , dan Allow Read & Write (artinya kita menonaktifkan proteksinya, sehingga orang lain dapat membaca atau copy paste file yang ada pada komputer).

1. Yang pertama kita akan bahas Block USB Storage Device terlebih dahulu. Untuk pilihan yang satu ini yaitu menonaktifkan semua jenis perangkat penyimpanan eksternal mengakses komputer kamu, sehingga tidak dapat copy paste file yang ada didalamnya.

Tentu dengan hal tersebut, pasti akan timbul pertanyaan bagaimana cara untuk memblokir semua perangkat USB kecuali milik pribadi bukan? Untuk itu tenang saja, caranya seperti berikut :

Hubungkan USB yang kamu miliki ( jika kamu mempunyai lebih dari satu boleh hubungkan semuanya ).Kemudian pada menu Options, kamu klik “Mencegah Instalasi perangkat USB” perangkat USB yang sedang terhubung, nantinya akan ada pengecualian, sementara untuk perangkat lain nantinya akan di blokir. Jadi kesimpulannya jika tidak kita sebuah perangkat USB tidak kita izinkan, maka perangkat tersebut tidak akan dapat terkoneksi dengan komputer atau laptop.

2. Yang kedua adalah Allow Read Only. Untuk menu yang satu ini, flashdisk akan dapat terkoneksi dan terbaca oleh komputer, Namun flashdisk tersebut tidak dapat mengakses file dalam artian Copy/Paste file yang ada pada komputer.

3. Menu terakhir yaitu Allow Read & Write. Pada dasarnya ketika kamu membuka software ini, pengaturan awal yaitu Allow Read & Write, yang artinya menonaktifkan semua proteksi USB. Sehingga file yang pada komputer dapat di akses dengan bebas bahkan di copy paste.

4. Jika kamu sudah paham dengan fitur yang ada pada aplikasi ini, kamu juga harus mengaktifkan password yang terdapat pada menu Settings. Di sana kamu akan menemukan “Change Password”. Kamu dapat mengatur password sesuai dengan keinginan kamu pada menu tersebut.

Dengan begitu kamu sudah dapat memproteksi file atau data yang ada pada komputer. Dan Sampai di sini juga saya akhiri artikel Cara agar file tidak bisa di copy paste orang lain yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, Terima kasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Script Metrotv Newsticker

Cara Memasang Script Metrotv Newsticker  Pada bagian pertama , telah dijelaskan cara menampilkan cuplikan berita teks berjalan dengan menggunakan script Metrotv Newsticker . Penempatan script yang kurang tepat akan menyebabkan kemubaziran yang harus Anda bayar dengan semakin beratnya blog Anda karena tambahan script tersebut. Untuk itu, kita dapat mencoba meletakkan script tersebut pada header blog kita. Dengan penempatan tersebut diharapkan para pengunjung tertarik dan melihat cuplikan berita tersebut yang dapat membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog Anda. Mungkin Anda dapat menempatkan di bagian lain pada blog, yang penting jangan sampai mubazir karena tidak terlihat oleh para pengunjung. Script nya masih seperti kemarin, atau di bawah ini. <iframe marginheight="0" marginwidth="0" src="http://www.metrotvnews.com/newsticker.asp" id="NewsWindow" style="background-color: transparent;" all

Cara Menghubungkan Blogger dengan Twitter dan Facebook

 Sebenarnya ini bukan artikel asli buatan saya, tapi tak apalah buat share aja. Dah lama gag posting artikel, lagi sibuk rubah template blog, akhirnya saya niat juga untuk posting artikel  Cara Menghubungkan Blogger dengan Twitter dan Facebook, oh iya artikel ini buatan chumhienk blog, tapi trik untuk menghubungkan blog ke twitter dan facebook sudah saya coba dan berhasil, jadi gag usah ragu-ragu untuk nyobain trik dan tips dari Blog Feryzal Magindali. membuat template seo friendly  juga bisa dijadikan sumber lalu lintas blog sobat, tapi kalau ditambah dengan traffik dari twitter dan facebook bagaimana? Cara Membuat Icon Like Facebook Saat Chattingan langsung saja ini menghubungkan blogspot ke twitter dan facebook menggunakan twitter feed : artikel yang ada di chumhienk blog Kunjungi situs twitterfeed .com Klik Register Now akan di direct ke tab Step 1: Create Feed Isi Form yang disediakan : Email adress : masukan email yang sedang sobat gunain passsword :

Mengenal aplikasi berbayar yang bernama SHUTTERSTOCK

Di kutip dari dari SANGDES.COM Bagi para desainer   ataupun fotografer yang terbiasa menjual karya mereka melalui situs-situs atau agency microstock tentu sangat familiar dengan istilah Shutterstock atau kadang di singkat dengan "SS". Hal itu disebabkan karena agenci inilah yang merupakan agenci yang tingkat penjualannya sangat tinggi dibanding dengan agenci-agenci lainnya. Shutterstock adalah situs microstoc terbesar dan terbesar tingkat penjualannya selalama beberapa tahun terakhir.  Misi Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia . Shutterstock didirikan oleh Jon Oringer (http://jonoringer.com/) pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York City , Seperti yang sejak awal saya jelaskan tadi Shutterstock adalah pilihan utama para Microstocker. Bagi para Microstocker Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjua