Langsung ke konten utama

Cara Membuat Blog Agar Mudah dikenal Orang

Untuk bisa menghasilkan traffik pengunjung dari menuju blog kita dari search engine, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat blog kita terindeks oleh search engine. Atau dalam bahasa orang umum, membuat blog kita “dikenal” oleh search engine seperti google, yahoo dan sebagainya.

Kenapa harus terindeks / dikenal search engine? Sebab dengan dikenalnya blog kita oleh search engine, maka itu membuat search engine bisa mereferensikan blog kita saat ada orang yang mencari keyword tertentu. Jika tidak dikenal, maka kita tidak akan pernah direferensikan oleh search engine. Dan akibatnya, jarang ada pengunjung datan ke blog kita.
Kalau dalam dunia nyata, logikanya jika tidak dikenal maka tidak akan ada orang yang mereferensikan kita. Walaupun katakanlah kita jago sekali dalam urusan servis komputer, tapi kalau kita tidak dikenal orang, maka orang tidak akan menyebut nama kita sebagai jago servis komputer saat ada yang sedang butuh. Logis kan?
Lalu, bagaimana cara mengecek apakah blog kita sudah ter-indeks oleh search engine atau belum? Jawabannya, silakan cek di search engine yang inginkan, lalu ketikkan alamat blog Anda di sana.
Misalnya untuk mengecek apakah blog saya sudah terindeks di google,
  • pergilah ke google.com
  • ketik site:multiply.com
  • jika ada halaman dari multiply.com muncul di hasil pencarian, maka berarti blog tersebut sudah diindeks google. Jika tidak, maka sebaliknya.
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Tergantung dari di mana Anda membuat blog Anda.
Cara pertama: membiarkan terindeks sendiri.
Cara ini adalah cara paling mudah. Dan berlaku jika blog Anda memiliki alamat di blogspot.com atau di wordpress.com.
Dengan cara ini Anda hanya perlu menunggu supaya google / yahoo / lainnya datang sendiri ke blog Anda. Tidak perlu mengenalkan blog Anda ke search engine – search engine tersebut. Kenapa? Karena secara default, blog yang didaftarkan di blogspot.com dan wordpress.com akan didaftarkan secara otomatis.
Cara kedua: mendaftarkan manual ke search engine
Cara ini adalah cara yang kedua. Silakan daftarkan langsung blog Anda di halaman pendaftaran URL dari search engine. Cara ini memastikan bahwa blog Anda pasti terindeks oleh search engine.
Untuk mendaftar, silakan daftarkan blog Anda ke :
masukkan URL (alamat) dari blog Anda di sana, isi formulir yang diberikan di sana.
Cara ketiga: meminta link dari blog lain
Cara terakhir, cobalah untuk mendapat link dari situs / blog lain yang sudah ter-indeks oleh search engine seperti google. Misalnya, coba minta teman Anda untuk memberi sebuah link menuju blog Anda.
Nanti search engine akan secara otomatis mengikuti link yang diberikan oleh teman Anda (atau situs lainnya) untuk kemudian meng-indeks blog Anda, seperti search engine mengindeks web yang memberi Anda link tersebut.
Sudah, selesai. Hanya 3 (tiga) cara itu saja. Tidak susah kan?
Jadi, sekarang coba lakukan salah satu atau ketiga cara tersebut sekaligus. Saya yakin, jika Anda melakukannya maka blog Anda akan ter-indeks oleh google dalam waktu beberapa hari saja. Dijamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Script Metrotv Newsticker

Cara Memasang Script Metrotv Newsticker  Pada bagian pertama , telah dijelaskan cara menampilkan cuplikan berita teks berjalan dengan menggunakan script Metrotv Newsticker . Penempatan script yang kurang tepat akan menyebabkan kemubaziran yang harus Anda bayar dengan semakin beratnya blog Anda karena tambahan script tersebut. Untuk itu, kita dapat mencoba meletakkan script tersebut pada header blog kita. Dengan penempatan tersebut diharapkan para pengunjung tertarik dan melihat cuplikan berita tersebut yang dapat membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog Anda. Mungkin Anda dapat menempatkan di bagian lain pada blog, yang penting jangan sampai mubazir karena tidak terlihat oleh para pengunjung. Script nya masih seperti kemarin, atau di bawah ini. <iframe marginheight="0" marginwidth="0" src="http://www.metrotvnews.com/newsticker.asp" id="NewsWindow" style="background-color: transparent;" all

Cara Menghubungkan Blogger dengan Twitter dan Facebook

 Sebenarnya ini bukan artikel asli buatan saya, tapi tak apalah buat share aja. Dah lama gag posting artikel, lagi sibuk rubah template blog, akhirnya saya niat juga untuk posting artikel  Cara Menghubungkan Blogger dengan Twitter dan Facebook, oh iya artikel ini buatan chumhienk blog, tapi trik untuk menghubungkan blog ke twitter dan facebook sudah saya coba dan berhasil, jadi gag usah ragu-ragu untuk nyobain trik dan tips dari Blog Feryzal Magindali. membuat template seo friendly  juga bisa dijadikan sumber lalu lintas blog sobat, tapi kalau ditambah dengan traffik dari twitter dan facebook bagaimana? Cara Membuat Icon Like Facebook Saat Chattingan langsung saja ini menghubungkan blogspot ke twitter dan facebook menggunakan twitter feed : artikel yang ada di chumhienk blog Kunjungi situs twitterfeed .com Klik Register Now akan di direct ke tab Step 1: Create Feed Isi Form yang disediakan : Email adress : masukan email yang sedang sobat gunain passsword :

Mengenal aplikasi berbayar yang bernama SHUTTERSTOCK

Di kutip dari dari SANGDES.COM Bagi para desainer   ataupun fotografer yang terbiasa menjual karya mereka melalui situs-situs atau agency microstock tentu sangat familiar dengan istilah Shutterstock atau kadang di singkat dengan "SS". Hal itu disebabkan karena agenci inilah yang merupakan agenci yang tingkat penjualannya sangat tinggi dibanding dengan agenci-agenci lainnya. Shutterstock adalah situs microstoc terbesar dan terbesar tingkat penjualannya selalama beberapa tahun terakhir.  Misi Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia . Shutterstock didirikan oleh Jon Oringer (http://jonoringer.com/) pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York City , Seperti yang sejak awal saya jelaskan tadi Shutterstock adalah pilihan utama para Microstocker. Bagi para Microstocker Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjua